Jan 5, 2012

Toyota Avanza S A/T 1.5L

Sebenernya varian Toyota Avanza S pernah dibuat pada tahun 2005 yang dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc VVT-i dan hanya bertransmisi otomatis. Namun kehadirannya kurang disambut antusias oleh pasar indonesia dan penjualannya tak terlalu bagus. Avanza S yang dibuat sebagai kasta tertinggi dari Toyota Avanza hanya bertahan setahun hingga 2006. 



Kemudian Avanza S muncul kembali pada tahun 2007 dengan berbagai ubahan. Kali ini dibekali mesin berkapasitas 1.500cc VVT-i dan sistem pengereman ABS yang tersedia dalam dua pilihan transmisi otomatis dan manual. Pada bodi juga sudah dilengkapi body kit, audio double DIN dan perbaikan pada sektor kaki-kaki yang terkenal kurang nyaman pada Avanza generasi terdahulu.

Setelah mencoba dalam test drive Avanza bantingan suspensinya terasa lebih nyaman dan mesin lebih bertenaga untuk menghadapi trek luar kota. Konsumsi bensin juga bisa dibilang hemat, 1 liter premium dapat menempuh 14,13 km jika dipacu konstan 100 km/h. Secara keseluruhan mobil ini tergolong minim perawatan dan jarang terjadi keluhan. Hanya saja mengingat transmisinya yang otomatis harus lebih diperhatikan lagi perawatannya untuk meminimalisir terjadinya kerusakan. “oli transmisi harus rutin diganti agar tidak terjadi kerusakan komponen yang membutuhkan biaya tak sedikit.

No comments:

Post a Comment