Feb 6, 2012

20 Mobil Esemka Disiapkan sebagai Kendaraan Operasional TNI AD

Mobil Esemka makin tersohor aja pamornya, setelah beberapa pejabat melirik mobil tersebut kini Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat atau Pangkostrad, Azmyn Yusri Nasution berminat membeli mobil rakitan siswa SMK,  Esemka.


Setelah melakukan uji coba mobil Esemka tersebut di Solo Techno Park Kota Surakarta, Azmyn menyatakan ingin memesan 20 mobil. Menurut Azmyn, mobil Esemka ini akan menjadi kendaraan dinas operasional TNI Angkatan Darat. 

"Hebat...mantap! Performance-nya tidak kalah dengan mobil lain, harga mobil Esemka juga murah, dan kualitasnya sudah teruji. Ini adalah kreatifitas siswa-siswa SMK, sangat membanggakan! Saya mau pesan mobil Esemka ini, makanya saya datang, saya pesan 20 mobil. Nanti akan menjadi kendaraan dinas TNI. Mobilnya akan dicat hijau dan penampilannya dibuat lebih garang, berwibawa, plat nomornya pun plat dinas TNI. Mobilnya untuk operasional para kepala satuan di TNI-AD,” terangnya.

Lebih lanjut Azmyn mengungkapkan kendaraan militer yang dipakai TNI selama ini sudah uzur dan masih ada yang tidak layak. Dua jenis mobil rakitan Esemka yang diminati Pangkostrad tersebut akan dijadikan kendaraan dinas TNI yaitu sedan SUV Rajawali berkapasitas mesin 2000 cc dan jenis Sedan kabin ganda berkapasitas 2500 cc.

No comments:

Post a Comment