Jun 5, 2012

Sampai Kapan Suzuki Tahan Harga Ertiga?

Ertiga dari Suzuki telah lama meluncur dari beberapa bulan yang lalu. Pesaing berat Avanza dan Xenia ini bermain dengan harga yang kompetitif mulai dari Rp. 143 juta sampai  Rp. 165 juta. Beberapa bulan lalu setelah masa inden di umumkan, harga Suzuki Ertiga belum berubah juga. Sampai kapankah harga Ertiga bertahan?

Menurut penuturan Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J Tuilan, harga Ertiga sebisa mungkin akan tetap dipertahankan, disamping itu ada 3 faktor yang tepat untuk menahan harga Suzuki Ertiga di pasar otomotif tanah air. Ketiga faktor tersebut dinilai sangat menentukan harga Suzuki Ertiga di RI.



Faktor yang berpengaruh terhadap harga Ertiga tetap dipertahankan yaitu pertama dinamika cost produksi, kedua dinamika kompetisi, dan ketiga dinamika suplai dan demand. Suzuki Ertiga dilengkapi mesin bensin K14B 4 silinder 1.373 cc DOHC 16 katup Variable Valve Timing (VVT) yang menggerakan roda depan.

Mesin yang digunakan pada Ertiga dapat menghasilkan tenaga sebesar 95 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 130 Nm pada 4.000 RPM. Selain itu mesin tersebut diakui sesaui dengan standar euro-3. Distribusi bahan bakar menggunakan Multi Point Injection.

No comments:

Post a Comment