Sep 17, 2012

Bungkus Rokok Menjadikan Ide Sebuah Mobil

Ide gila memodifikasi  kendaraan roda empat memang kadang-kadang nyeleneh, salah satunya pada mobil ini. Mobil unik berikut ini merupakan sebuah kendaraan yang tidak lazim ditemui, sebuah mobil yang dibuat dari bahan yang tidak biasa, yaitu dengan menggabungkan bungkus rokok untuk membentuk body sebuah mobil.



Mobil ini patut di acungi jempol dan dikagumi atas karya yang telah dibuat oleh para siswa, dari Universitas jurusan Listrik & Mekanikal Xian. Pembuatan sampai menjadi seperti ini menggunakan 10.280 total bungkus rokok yang membalut bodi mobil.

Keunikan mobil ini menyita perhatian bagi yang melihatnya, mobil ini mejeng pad sebuah pertunjukkan di Cina dengan tema kepedulian akan lingkungan yang bebas dari asap rokok. Pengerjaan mobil ini dirancang oleh lima mahasiswa teknik di provinsi barat Shanxi.




Penggarapan mobil ini dimulai dengan kerangka dasar yang terbuat dari baja daur ulang, mereka menambahkan baterai penyimpanan, motor listrik, sistem pengereman dan gear box. Lalu mereka kemudian melakukan tugas melelahkan menutupi kulit dengan lapisan dengan lebih dari 10.000 bungkus rokok. Sebelumnya para siswa membuat sketsa di atas kertas, dan total penggarapan mobil ini memakan waktu selama 8bulan.

Para desainer mengklaim kendaraan, yang beratnya setengah ton ini dibuat untuk mendorong orang agar berhenti merokok.

No comments:

Post a Comment