Oct 18, 2012

Tata Nano Merambah Pasar Otomotif AS

Produsen mobil asal India, Tata Motors (TM) mencoba membuat langkah yang besar untuk memasarkan produknya. Pencapaian tersebut akan mengambil langkah yang besar dimana produsen mobil India ini akan menelusup pasar otomotif di negara AS.



Nano, ya inilah yang akan diterjunkan untuk dibawa ke negeri Paman Sam, dengan desain dan spesifikasi yang berbeda dengan yang dijual di India. Peningkatan kualitas terhadap produknya akan berpengaruh ke harga jualnya yang lebih tinggi, yakni sekitar US$ 10.000 atau sekitar Rp. 96 juta.

Perubahan terbesar yang akan dilakukan Nano adalah pada sektor dapur pacu. Mesin 2-silinder berkapasitas 600 cc yang mampu dipacu hingga 105 kpj akan di-upgrade menjadi 0,8 atau 1,0 liter alias 1000 cc.

Adapun fitur-fitur yang ditawarkan Nano, seperti Power steering, kantung udara dan kontrol traksi yang akan menjadi fokus pengembangan. Tak hanya itu, Tata Nano mesti memperhatikan mengenai soal emisi gas buang, hal inilah yang harus di uji secara ketat karena harus sesuai dengan standar.

No comments:

Post a Comment