Oct 19, 2012

Toyota Sempurnakan Pencahayaan Lampu, Peduli Pejalan Kaki

Produsen mobil ternama, Toyota, tak melulu memperhatikan kenyamanan untuk para pelanggan saja, namun di sisi lain Toyota peduli dengan keselamatan pejalan kaki. Pengembangan teknologi ini tak hayal untuk lebih peduli terhadap keselamatan para pejalan kaki, maka dari itu Toyota mengembangkan Advanced Headlight System (AHS).




Teknologi anyar ini memungkinkan pengemudi menggunakan high beam sepanjang perjalanan. Secara otomatis sistem ini menutup sebagian pancaran sinar lampu agar tidak menyilaukan pengemudi dari lawan arah, sementara bagian lain tetap tersinari dengan sempurna.

Teknologi ini diaplikasikan di sejumlah mobil Toyota termasuk Toyota Camry. Jika ada mobil datang dari arah berlawanan, maka shutter ini menciptakan 'black spot' untuk sementara waktu sampai mobil itu lewat. Shutter ini menghambat pancaran sinar sebagian lampu agar pengemudi dari arah berlawanan tidak silau, sementara sisi jalan yang lain tetap tersinari dengan sempurna sehingga bisa mengetahui lebih dini jika ada pejalan kaki atau pengendara sepeda.

No comments:

Post a Comment