Salah satu hasil data spesifikasi dari test drive toyota avanza yang dilakukan oleh pihak R & D toyota adalah track roda yang sekarang versi sekarang lebih lebar pada bagian depan, yaitu 1425 mm dan 1435 mm untuk poros belakang.
Dengan terus bergantung pada wheelbase yang sama dan menggunakan penggerak roda belakang (RWD), itu berarti Toyota tidak melakukan perubahan pada konstruksi kaki-kakinya. Avanza keluaran terbaru ini masih menggunakan suspensi McPherson. Hasil riset membuktikan bahwa sistem suspensi new Avanza pun tidak mengalami perubahan dan tidak terasa keras.
Hasil dari perubahan ini adalah penumpang tidak lagi terhempas dari bangkunya. Hal ini juga dibantu dengan sebuah pengembangan baru, yaitu penerapan Electronic Power Steering (EPS)
Untuk dapur pacu, Toyota masih mempertahankan mesin yang sama yaitu mesin 3SZ-VE VVT-i yang mampu memproduksi tenaga 109 hp. selain menerapkan EPS, Toyota juga mengurangi putaran mesin pada saat idle sampai 50 rpm sehingga bahan bakar menjadi lebih efisien dan irit
No comments:
Post a Comment