Dec 2, 2011

Hyundai Grand Avega Standar Tembus 180 Km/Jam!


Beriringan menempuh Jakarta-jogjakarta sungguh perjalanan yang jauh tapi menyenangkan bisa bersama test drive Grand Avega yang terbukti dapat menguras kemampuan mobil yang dilepas Rp 159,8 - 169,8 juta ini.

Kecepatan mobil ini bisa menembus 180 km/h disaat melakukan pengetesan di jalan tol cikampek, mobil ini digeber kenceng  dirasakan tidak ada masalah.

Kecepatan secepat itu  diraih menggunakan dari mobil bertransmisi manual 5-speed ini. Di jalan tol Cikampek dalam kondisi lengang. Akselarasi melesat cepat ketika dikecepatan 100 menuju 180km/h tenaganya terasa terus berisi. Gejala bergetar  tidak dirasakan maupun noise dari mobil ini.

Bila aja trek jalur pantura lebih panjang, mesin ini mumpuni menyentuh kecepatan 190km/jam bahkan lebih, Sebab, putaran mesin saat memasuki kecepatan 180 km/jam masih stabil di angka 4.000 rpm.
Oiya meski dibawa santai Grand Avega masih tetap terasa nyaman apalagi pas menempuh jalur pantura. Perpindahan antar gigi pun terasa halus, tanpa adanya gejala lag. Akselerasinya yang mumpuni juga membuatnya makin lincah dan bertenaga saat dipaksa menyalip truk dan bus yang ramai di jalur Pantura.

Nih dia asiknya, meski dipacu kencang bbmnya tidak boros loh! Konsumsi bbm rata-rata pada kecepatan 80-100km/jam diputaran mesin 3000-4000 rpm sekitar 9 liter per 100 km. Hal ini terlihat dari indikator konsumsi bbm yang terdapat pada panel speedometer.

2 comments: