Dec 9, 2011

Menjelajah ke padang bersama Avanza

Test driveAvanza si kembaran All-new Daihatsu Xenia dilakukan di Bali, lain halnya Toyota memilih kota Padang sebagai ajang pembuktian Avanza terbaru. Di hari pertama, 22 November 2011, Avanza dipaksa melumat tanjakan dari Padang ke Bukit tinggi kemudian berlanjut ke Payakumbuh dengan variasi tikungan beragam.




Lintasan yang cukup menantang, kami mencoba membuktikan pernyataan Toyota yang menyebutkan. Varian tertinggi Avanza Veloz bertransmisi manual pun sudah menunggu sejak redaksi mendarat di bandar udara Minangkabau.

Tanpa menunggu waktu lagi, kunci kontak langsung diputar dan mesin 1.500 cc meresponnya dengan halus. Secara perlahan tapi pasti, pedal gas diinjak dan mulai menunjukkan sisi lain mobil tersebut. Ternyata memang benar, responsifitas Avanza terbaru tidak berubah dan mampu meladeni tanjakan di sepanjang perjalanan.

Ketika di pindah ke transmisi posisi 3, Avanza baru tampak percaya diri melahap tanjakan menuju Bukittinggi. Namun pindahkan ke gigi 2 saat akan menyalip kendaraan di depannya. Tenaga yang dikeluarkan All-new Avanza ini lebih dari cukup untuk digunakan harian maupun perjalanan keluar kota seperti Bandung.

No comments:

Post a Comment