Jan 17, 2012

Mobil Kiat Esemka, Mobil Dinas Jokowi

Kehadiran Esemka makin hari makin hangat di perbincangkan, mobil nasional yang pertama kali di pergunakan oleh Wali Kota Surakarta Joko Widodo  menghebohkan dunia otomotif nasional.
Mobil dinas yang digunakan Wali kota Surakarta bukan mobil pada umumnya yang didatangkan dari pabrikan jepang, tetapi mobil dinas yang baru ini berasal dari dalam negeri yang bernama Kiat Esemka. 


Cinta produk Indonesia memang bukan sekedar mengucap saja tapi juga perlu dibuktikan. Nah ini salah satunya rasa cinta produk indonesia, Walikota Surakarta  Jokowi telah menggunakan mobilKiat Esemka untuk kendaraan dinasnya Kiat Esemka adalah mobil SUV (Sport Utility Vehicle) hasil karya siswa SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta. 

Walau Mobil Kiat Esemka yang sedang di urus izin kelayakan dan izin lolos uji emisi Euro 4 sempat dibuat susah, tapi mobil ini boleh dibilang bangga karena mobil ini secara desain dan kualitas cukup bagus, contohnya dari interior yang elegan yang memperlihatkan model head lamp yang futuristik  dan griil dan fog lamp pada bagian bumper terlihat sporty. Pada bagian interior, mobil Kiat Esemka yang berkapasitas 7 penumpang pun sudah dilengkapi dengan power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta sensor parkir. keren juga semua lengkap. hehehe

Mobil Kiat Esemka menggunakan mesin 1500cc 4silinder, dengan menggunakan sistem injeksi mesin juga mumpuni tenaga 105 tenaga kuda  pada putaran mesin 5.500. Untuk harga mobil Esemka dibanderol sekitar Rp. 95 juta.

No comments:

Post a Comment