Mar 30, 2012

Mazda2 Facelift

Lagi, lagi... ngomongin Mazda2! Memang tidak ada bosennya membahas mobil small ini. Ok tidak masalah kan membahas mobil yang satu ini, meski sudah beberapa kali blog saya banyak membahas Mazda2.


 
Sebagai awalan, mobil small versi hatchback ini sebenarnya sudah lama diluncurkan dan awal mobil ini muncul pertama kalinya pada acara ajang Indonesia Motor Show (IIMS) 2011 tahun lalu yang dipersembahkan oleh pihak Mazda Motor Indonesia untuk konsumen di Tanah Air.

Informasi sedikit, Mazda2 versi hatchback ini dilepas lebih dulu di negeri Sakura tempat lahirnya mobil ini sejak beberapa tahun lalu dengan nama yang berbeda yakni Mazda Demio. Di tanah kelahirannya Mazda2 mengandalkan mesin terbaru Skactive 1.300 cc yang diklaim sangat irit. Lain halnya jika telah hijrah di Indonesia, mobil ini telah ada pengubahan nama dan mesinnya. Namanya telah berganti menjadi Mazda2 hatchback dengan dibekali mesin MZR 1.500 cc berteknologi SV-T (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control) yang menghasilkan tenaga hingga 103 dk.

Akhir dari tulisan ini Mazda2 versi saat ini ditawarkan dengan empat varian dilepas  mulai Rp. 179-211 juta.

No comments:

Post a Comment