Mar 22, 2012

Review KIA Sportage

Terlihat sepintas mobil ini pasti keluaran pabrikan mobil Eropa karena begitu kuat desain yang di berikan di mobil ini berciri khas mobil eropa.  Tapi bila dilihat dari logonya pasti tidak percaya kalau mobil tersebut adalah keluaran mobil Korea yakni Kia all new Sportage




Mobil asli negeri ginseng ini nampaknya tidak mengaca lagi pada model-model mobil khas Korea, tapi lebih mencondong ke desain mobil Eropa. Sepertinya para desainer All New Kia Sportage menginginkan mobil ini bercitra mobil Eropa yang menawarkan kegagahan.


Penggunaan lampu LED yang berjejer di lampu depan seperti mobil keluaran Eropa, lampu LED ini bisa menyala di siang hari.  Mobil bernuansa Eropa ini ditawarkan dengan harga Rp. 249 juta untuk transmisi manual dan Rp. 286 juta untuk transmisi otomatis, dengan harga yang ditawarkan posisi bangku dapat diatur secara otomatis.

Ditambah pula pegangan setir yang dapat di ubah posisi sesuai pengemudinya, dan tidak ketinggalan panel kontrol musik terpasang pada setir. All New Kia Sportage memiliki dashboard yang berdesain elegan, dilengkapi juga ombol pengatur radio, CD, USB dan Ipod layaknya seperti kendaraan Eropa lainnya.


Untuk mesinnya terpasang mesin Theta II 2.0 Dual CWT. Berikut spesifikasi mesinny :
·  Mesin Dual CVVT 1.998 cc
·  Max. Output (ps/rpm) 166 / 6.200
·  Max. Torque (kg.m / rpm) 20.1 / 4.600Transmisi 6 Speed otomatis
·  Steering Rack & Pinion
·  Power Steering Hydaulic Power Assisted w/ Tilting
·  Rem cakram depan dan belakang
·  Suspension

No comments:

Post a Comment