Apr 27, 2012

Mencicipi Sedikit Suzuki Ertiga

Nama MPV terbaru dari pabrikan berlogo ‘S’ kini sedang santer dibicarakan. Suzuki Ertiga, namanya bagaikan seorang publik figur yang sedang naik daun. Kehadirannya membuat geger para kompetitor, bahkan merasa takut Suzuki Ertiga menyaingi posisi Duo maut Avanza Xenia.


 

Bagaimana detail Suzuki Ertiga ini... yuk kita mencicipi sedikit demi sedikit hidangan yang telah disiapkan dari Ertiga ini. Terlebih dahulu mengenal awalnya Suzuki Ertiga, pada awal perdana permunculannya di negeri India sudah banyak yang penasaran akan mobil ini. Suzuki menghidangkan sebuah konsep compact MPV baru yang stylish dan luxurious. Di negeri India dan negeri asalnya yaitu Jepang, Ertiga dihidangkan dengan dua jenis tipe mesin, ada tipe bensin dan diesel. Sedangkan, untuk di Indonesia sendiri hanya dihidangkan tipe bensin dengan transmisi manual. Meski hanya dihidangkan tipe bensin, untuk segi eksterior, interior, spek mesin, hingga kelengkapan mesin tidak ada bedanya.


Untuk dimensi mobil ini ukurannya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, pas untuk orang Indonesia kabanyakan. Mungkin bagi kita yang baru melihat mobil ini terkesan Suzuki Ertiga menyerupai seperti Grand Livina. Menurut perhitungan dimensi ukuran, Ertiga memiliki 4.265 x 1.695 x 1.685 mm (PxLxt) dengan wheelbase 2.740 mm. Sedangkan Grand Livina 4.420 x 1.690 x 1.595 mm, wheelbase 2.600 mm. 

Ok, tulisan mengenai mencicipi Suzuki Ertiga sepertinya cukup sampai disini dulu, supaya tidak terlalu kekeyangan dari hidangan yang diberikan.. lebih baik ada break dulu, bagaimana kalau melihat promo mobil baru

No comments:

Post a Comment