Aug 13, 2012

Picanto Mendongkrak KIA di “Amazing Race” Indonesia

Kehadiran all new picanto menjadi peranan utama PT. Kia Mobil Indonesia pada “Amazing Race” penjualan mobil di Indonesia.  Pada penjualan semester awal 2013 city car yang diluncurkan di IIMS 2011 lalu itu dan harga kia picanto baru ini dibanderol Rp. 132 jutaan, berkontribusi 57 persen dengan raihan 4.043 unit dan menikmati 28 persen pangsa pasar di segmennya. 




All-New Picanto melesat tancap gas, selama ini konsumen jenuh disuguhi dengan mobil-mobil kecil yang didominasi oleh Suzuki Estilo, Daihatsu Sirion, Hyundai i10, Suzuki Splash, Nissan March, dan mobil China Geely Panda.Desain  All-New Picanto ternyata mampu merebut hati konsumen.

Penjualan mobil asal Korea yang dipasarkan di Indonesia melesat tancap gas meski tidak sekencang Picanto. Selain picanto yang turut naik penjualannya adalah All-Mew Rio dengan kontribusi 1.708 unit (24 persen) atau  5 persen di segmennya dan KIA Sportage  866 unit (12 persen) dengan pangsa pasar 8 persen di segmennya.

Ketiga pelari tersebut berhasil merebut Ford di posisi ke-9 dalam “Amazing Race” jualan mobil di pasar mobil Indonesia. Sekedar informasi, KIA adalah merek non-Jepang  pertama yang sanggup berada dalam kelompok 10 besar penjualan mobil di Indonesia berdasarkan merek. Kenapa disebut “Amazing Race” karena industri otomotif Indonesia terus mengejar target penjualan satu juta unit tahun ini.

No comments:

Post a Comment