Jan 31, 2013

3 Juta Unit Swift Tersebar di Seluruh Dunia

Suzuki Swift andalan Suzuki Motor Corporation sebagai hatchback yang menuai penjualan terbagus. Penjualan yang terhitung semenjak 2004 ketika hatchback ini diluncurkan telah menembus angka tiga juga unit terhitung akumulatif.


Pada peluncuran perdananya tahun 2004 Suzuki Swift mampu menjadi andalan salah satu produk mobil Suzuki dipasar global. Selanjutnya Swift memulai di distribusi ke berbagai negara, seperti Hungaria, India dan China. Pada Maret 2012, produksi dan distribusi juga dilakukan di Thailand.

Di negara asalnya Swift ini lahir, yakni Jepang, mendapat penghargaan RJC (Automotive Researchers and Journalists Conference of Japan) Car of the Year Award pada 2006 dan 2011. Lalu Japan Car of the Year Special ‘Most Fun’ Award 2005-2006. Car of the Year Awards di Eropa.

Perombakan minor ataupun mayar dimulai pada tahun 2010, dengan melakukan beberapa pembenahan di berbagai sektor yakni desain serta performa mesin. Pencatatan penjualan Suzuki Swift telah terjual 13 % di Jepang, 23 persen di Eropa dan 45 persen dari negara berkembang seperti India dan Indonesia.
Informasi ter-update mengenai mobil, sambangi di promo mobil baru

No comments:

Post a Comment