Feb 25, 2013

Honda Jazz Tidak Laku di Negeri India

Honda Jazz menjadi mobil hatchback yang paling digemari di Indonesia. Tapi kenyataannya hal ini malah berbanding terbalik di negeri India, pasalnya hatchback andalan Honda ini kurang peminat dan konon kurang laku.


Menanggapi hal demikian pihak Honda di India memutuskan untuk menghentikan produksi mobil yang menjadi trend di Indonesia ini. Ditambah lagi berita terburuknya, konsumen tidak ada lagi yang memesan mobil Honda Jazz.

Dilansir Motorbeam, Senin 25 Februari 2013, sebelum mengambil keputusan "mematikan" Jazz, Honda telah melakukan upaya merebut perhatian konsumen. Salah satunya memberikan potongan harga hingga 100 ribu Rupee atau setara 18 jutaan. Namun, usaha itu tak berhasil.

Waktu demi waktu akhirnya stok Honda Jazz menumpuk di diler Honda. Menumpuknya stok Honda Jazz karena pangsa pasar tidak terlepas dari gencarnya mobil bermesin diesel. Keterpurukan penjualan Honda Jazz, tidak menutup kemungkinan Honda menjual varian anyarnya yakni Honda Brio, disyalir Brio akan tersedia bermesin diesel.

No comments:

Post a Comment