Mar 4, 2013

Nissan Note VS Ford Fiesta

Persaingan pasar mobil disegmen hatchback makin pesat saja, berbagai pabrikan mobil mengeluarkan andalan mobil kecilnya dengan beragam keunggulannya pemain baru pun bermunculan, tak kecuali Nissan ikut juga mengeluarkan hatchback barunya yang dinamakan Nissan Note, disyalir Note dari Nissan ini untuk melawan Fiesta dari Ford.


Hatchback anyar Nissan ini akan mengawali debutnya pada ajang pameran mobil International Geneva Motor Show 2013 nanti. Nissan Note sekarang sama seperti pendahulunya yang menganut posisi mengemudi agak tinggi dan ruang interiornya pun juga sama. Sistem keamanaan Nissan Note lebih ditingkatkan dengan mengapdosi teknologi Safety Shield - paket yang terdiri dari tiga alat bantu pengaman elektronik yang “memberikan tingkatan baru dari bantuan pada pengemudi di kelasnya'. Ini termasuk peringatan terhadap blind spot, peringatan jalur keberangkatan, dan sistem deteksi objek yang bergerak maju.


Nissan Note tersedia dalam tiga varian yakni Note Visia, Acenta, dan Tekna. Semua varian yg tersedia telah dilengkapi teknologi stop-start sebagai standar, enam airbag dan cruise control dengan pembatas kecepatan. Untuk mesinnya menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan output 80 hp, dan mesin berkapasitas 1.5-liter turbodiesel  90hp yang dikembangkan bersama oleh Renault dan Nissan juga akan tersedia. Harga yang ditawarkan belum diketahui secara pasti, kemungkinan bermain di angka Rp. 163 juta. Tags: Nissan Livina

No comments:

Post a Comment