Apr 9, 2013

Hyundai Veloster Turbo Mendarat di Thailand

Hyundai segera memasarkan hatchback barunya ke pasar otomotif kawasan ASEAN. Varian barunya ini dinamakan Hyundai Veloster, Hyundai telah membidik negara ASEAN sebagai tempat pendaratannya, negara tersebut yaitu Thailand dan Malaysia.


Untuk negara Thailand, Hyundai menghadirkan dua pilihan tipe mesin yakni tipe mesin Gamma 1.6 liter MPI naturaly aspirated dan tipe Gamma 1.6 liter T-GDI atau yang akrab disebut Veloster Turbo. Sedangkan varian turbo dipilihkan untuk konsumen Amerika Serikat, mesinnya mengusung Veloster Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 186 Hp, dengan torsi maksimal 265 Nm pada putaran mesin 1.500 sampai 4.500 rpm.

kekuatan yang dihasilkan itu memang berbeda dengan model yang ditawarkan di AS yang memiki kekuatan hingga 201 HP, namun memiliki kesamaan dengan yang dipasarkan di Inggris. Di Thailand, Veloster Turbo dilepas dengan harga 1.739.000 Baht atau setara Rp580 jutaan. 

Hyundai di Indonesia tertarik untuk mendatangkan Veloster kedalam pasar mobil nasional, namun untuk sementara masih dalam tahap pengkajian. Sekedar diketahui, model Veloster Turbo berbeda dengan tampilan versi standarnya. Model ini memiliki karakter sport yang sangat kuat seperti grille hexagonal yang dibuat lebar, side skirt dengan garis yang tegas, bumper belakang yang kekar dan diffuser ventilasi yang menonjol.

No comments:

Post a Comment