Jul 19, 2012

Ini Penantang Toyota 86 & Subaru BRZ dari Nissan

Nissan mengeluarkan mobil sport konsep andalannya untuk menyaingi Toyota 86 dan Subaru BRZ. Awal mulanya Nissan memamerkan mobil sportnya di ajang Shanghai Auto Show pada April tahun lalu.



Mini-Z mobil sport andalan Nissan ini disiapkan untuk menghadang keberadaan Toyota 86 dan Subaru BRZ yang memiliki penjualan yang sangat tinggi  dipasar otomotif global. Dengan dibekali Nissan Mini-Z ini diadopsi  dari Nissan Juke yang memiliki mesin MR16DDT, empat silinder, 1.6-liter, injeksi langsung dan turbocharged yang mampu memberikan tenaga 190 PS dan torsi 240 Nm dan dikawinkan dengan transmisi Xtronic CVT-M6 dan manual enam percepatan.

Sedan sport dari Nissan ini akan diproduksi akhir 2013, hmm.. lama juga ya! Rencananya akan di pasarkan ke otomotif China. Maksud dipasarkan di China karena mobil sport konsep dari Nissan ini hasil kerjasama antara Nissan Global Design Center di Jepang dan Nissan Design China. Menginginkan  mobil sport ini, beli mobil baru Mini-Z ini teryata harganya lebih murah dibandingkan Toyota 86 dan Subaru BRZ. Harga yang ditawarkan 10 persen lebih murah kira-kira dibanderol USD22.000 atau setara Rp207 jutaan.

No comments:

Post a Comment