Oct 17, 2012

Ferrari 250GT Langka Dijual Rp 58 Miliar

Sebuah mobil klasik Ferrari 250 GT lansiran tahun 1956 bertengger di tempat pelelangan di Inggris. Mobil klasik yang pernah mewarnai film disney 'The Love Bug' tersebut dibanderol Rp 58 miliar. Sebuah harga cukup fantastis untuk ukuran mobil klasik.




Mobil yang pernah menjuarai balapan ini hanya di produksi terbatas yang hanya ada 9 unit di dunia. dan bukan tidak mungkin mobil klasik tersebut akan menjadi incaran kolektor mobil klasik. Pada masanya, Ferrari 250 GT adalah salah satu mobil paling utama di dunia. mobil klasik yang pernah berkecimpung di dunia Walt Disney tersebut dirancang oleh desainer terkenal Pininfarina dan dibangun oleh Scaglietti.

Ferrari 250 GT ini pernah mengikuti kejuaraan balap dari 1956-1962. Dalam kurun waktu tersebut mobil Ferrari 250 GT berhasil memenangkan perlombaan balap setiap tahun di Inggris. Kemampuan ini membuat Ferrari 250 GT diterjunkan pada 1956 ke AS hingga mewarnai film AS. Pada 1994 salah satu spesialis mobil klasik Watford DK Engineering tertarik dan membeli mobil tersebut serta merestorasinya sebelum di jual kembali di California, AS.

Sejarahnya mobil klasik ini selang 15 tahun kemudian mobil ini sendiri seperti memiliki kenangan tersendiri, perihalnya Bos Talacrest, John Collins memboyong mobil Ferrari 250 GT kembali ke Inggris dan melelangnya. Harga Rp 58 miliar pun ditetapkan.

Menurut penuturan Collins, “"Ferrari ini sangat langka, ini hampir tidak pernah meramaikan pasar mobil. Ada hanya sembilan yang dibuat dan dua dari mereka hancur tabrakan. Mobil ini sangat asli dan telah memenangkan berbagai penghargaan. Ini adalah mobil yang sangat dicari "

No comments:

Post a Comment