Feb 22, 2012

Avanza, Mobil Idaman Keluarga!

“Mobil sejuta umat” itulah sebutan bagi si Avanza, awal kemunculannya  pada tahun 2004 menjadikan mobil ini sebagai mobil idaman keluarga Indonesia. Pada tahun 2006 mobil Avanza mengalami perubahan di mesin dan sektor interior maupun eksterior.  Avanza diciptakan sebagai mobil keluarga, pad perkembangannya mobil Avanza membuat mesin mobilnya yang sesuai dengan modernitas yang ada. Mesin mobil Avanza saat ini memiliki mesin 4 silinder 1500cc dan 1300cc. Adapun tipe-tipe Avanza yang kini telah hadir, yaitu Avanza 1.3E 1300cc bertranmisi manual, Avanza 1.3G bermesin 1300cc bertranmisi manual, dan Avanza 1.3 bermesin 1300cc bertransmisi otomatis.

Untuk mobil Avanza bermesin 1300cc tidak diproduksi lagi. Semua mobil Avanza menggunakan mesin berteknologikan DOHC  EFI VVTi  dan mesin K3-VE/16.  Sedangkan mobil  Avanza dengan tenaga 1500cc diberi nama dengan tipe Avanza 1.5 S. Untuk tipe ini disediakan tranmisi manual dan otomatis. 

Sebagai mobil keluarga, Avanza memiliki kabin yang terbilang luas berpenumpang 7 orang dengan format 2+2+3. Pendingin dalam kabin pun cukup untuk menyejukkan semua penumpang, karena mengaplikasikan double AC, dengan letak blower AC dua didepan dan tiga untuk belakang.  Fitur lainnya adalah sistem penguncian pintu secara otomatis dan pembukaan semua jendela pada mobil yang juga secara otomatis. Semua dapat di operasikan pada kendali kemudi.

Tertarik dengan mobil Avanza? Akankah segera membelinya...!

No comments:

Post a Comment