Feb 3, 2012

Pickup Esemka Patua Buatan SMK 2 Surabaya Diuji di Jalan Raya

Akhirnya Esemka Patua hasil rakitan SMK 2 Surabaya resmi dilaunching. Mobil pickup Esemka yang diberinama Patua ini langsung dilakukan test drive di jalan raya. Tes drive mobil ini menempuh jarak 3 kilometer mengambil rute Jalan BKR Pelajar, Jalan Bromo, Jalan Arjuno, Jalan Argopura dan kembali ke SMKN 2 Surabaya.


Ada yang kurang ketika peresmian mobil Esemka Patua ini, peresmian tidak dihadiri satu pun pejabat dilingkungan Pemkot Surabaya maupun pejabat dari Dinas Pendidikan. Tapi itu tidak menyurutkan semangat lauching mobil karya siswa sekolah tersebut.

Keberhasilan merakit mobil Esemka Patua ini, Bahrun juga berharap agar seluruh siswa lebih inovatif dan kreatif dalam belajar. Selain itu, ia juga berharap dengan keberhasilannya merakit Esemka dalam waktu sebulan, diharapkan dapat memberikan kewirausahaan bagi siswanya.

Ini sekaligus menunjukkan jika para siswa SMK mampu merakit mobil dan berhasil. Setelah sebelumnya, anak-anak juga mampu merakit laptop, dan SMK tidak dituntut untuk membuat, tapi merakit mobil. Selain itu anak-anak nantinya tidak hanya bisa memakai, tapi juga bisa merawat sehingga tahu teknologi yang ada dalam mobil.

No comments:

Post a Comment