Feb 3, 2012

Mengenal Mobil-Mobil Esemka

Mobil Esemka buatan Siswa SMK Solo dan Kiat Motor banyak yang ingin memesan, setelah Jokowi menggunakan mobil tersebut sebagai mobil dinasnya kini mobil tersebut makin naik pamornya dan dilirik sebagian masyarakat


Peminat mobil Esemka sudah mencapai luar pulau Jawa, bahkan perancang mobil Esemka, Sukiyat sudah mendapat telepon dari luar Jawa, ada yang dari Sumatera, Kalimantan, Bali, Jakarta hingga Sulawesi  mereka menanyakan kapan mobil Esemka akan diJual...!

Sukiyat mengatakan, sudah banyak masyarakat yang ingin memesan mobil merek KiatEsemka tersebut. " Ketika pameran, sampai banyak sekali yang antre ingin membeli. Terlebih sejak kemarin mobilnya dipakai Pak Jokowi, masyarakat yang ingin memesan jumlahnya lebih banyak.

Saat ini komponen lokal dalam mobil tersebut sekitar 80 persen , sedangkan sisanya sekitar 20 persen komponennya masih kita impor.  Adapun yang harus diimpor seperti ring seker, metal duduk, krek as dalam mesin.

Untuk sementara, mesin, body, interior dan eksterior merupakan buatan lokal sedangkan blok mesin hasil cor-coran besi dibuat di Batur Klaten. Sedangkan body dan chasis itu buatan saya dan siswa SMK.

No comments:

Post a Comment