Feb 2, 2012

Tanggapan Dubes Jerman Untuk Esemka

Kedatangan Dubes Jerman ke kota Solo dimanfaatkan mengunjungi Solo Tekno Park( STP) untuk melihat pembuatan mobil Esemka. Saat berada di STP, Dubes Jerman didampingi Wali Kota Solo Joko Widodo.

Lembaga GIZ dari jerman selama ini telah bekerja sama dengan Solo Tekno Park. Kebetulan saat saya bertemu dengan Pak Dubes tiga hari lalu, malah dia menyampaikan keinginan datang untuk melihat pembuatan Esemka di Solo

Jokowi mengatakan, Dubes Jerman menyempatkan diri mengunjungi STP, sekaligus melihat produk Esemka. “Lembaga GIZ dari jerman membantu solo, terutama terkait pengembangan produk mobil Esemka. Misalnya, bantuan teknisi, atau juga finishing line, dan sebagainya. Kebetulan, kata Jokowi lagi, dirinya pernah mengunjungi pabrik mobil Mercedes Benz di Jerman. “Teknologinya memang bagus. Nah misalnya, ada pendampingan dari sisi teknisi untuk memperbaiki produk, untuk memperbaiki quality controlnya, tentu produk Esemka akan lebih baik.

Sejauh ini, Dubes Jerman mengakui telah banyak mengetahui tentang Esemka melalui pemberitaan di media massa maupun laporan dari stafnya. Oleh karena itu, dia ingin melihat mobil Esemka secara lebih dekat.

No comments:

Post a Comment