May 29, 2012

Daftar Musuh Baru Avanza-Xenia

Persaingan pasar di segmen mobil keluarga atau nama bekennya MPV di Indonesia semakin sengit. Jenis mobil MPV semakin banyak digandrungi konsumen Indonesia dan menjadikan produsen mobil berlomba-lomba membuat mobil jenis tersebut.




Di pasar low MPV semakin banyak bermunculan sampai saat ini masih didominasi oleh produsen Toyota dan Daihatsu. Mobil sejuta umat ini berhasil merebut tahta sebagai rajanya low MPV banyak faktor yang menjadikan mobil kembar ini meraih kejayaanya salah satunya adalah harga mobil Avanza dan Xenia yang terjangkau. Duet si mobil kembar tersebut terus melaju tanpa adanya ancaman berarti dari kompetitor. Akhir akhir ini bermunculan jenis low MPV baru yang bermaksud melawan kekuatan si duo kembar Avanza dan Xenia. Mulai dari Suzuki, Nissan, dan Honda, produsen2x ini sudah menggarap jenis low MPV.

Dimulai dari Suzuki, mobil MPV terdahulu garapan produsen berlogo ‘S’ ini, nama APV memang belum terlalu sukses untuk bisa meredam laju Avanza-Xenia. Tak berhenti di APV, kini Suzuki kembali meluncurkan jagoan terbarunya, yakni Suzuki Ertiga.

Lalu Nissan mengeluarkan andalannya di segmen low MPV, mobil asli jepang ini tinggal diam untuk bisa meredam laju Avanza-Xenia. Evalia adalah garapan dari Nissan, diyakini bisa melawan ketangguhan Avanza dan Xenia.

Beda ceritanya yang terjadi sama produsen mobil honda, dikabarkan masih melakukan kajian untuk menghadirkan mobil tujuh penumpang.

No comments:

Post a Comment