May 28, 2012

Mengenali fungsi Tombol di Mazda CX-5

Bagi yang telah merasakan mengemudikan Mazda CX-5 pasti dipusingkan dengan control panel yang terpasang di setir kemudi. Layaknya setir kemudi mobil balap F1, di kedua palang setir Mazda CX-5 pun tidak kalah banyaknya tombol-tombol dengan fungsi masing2.


 
Mungkin yang baru pertama kali melihat udah pusing ya, makanya kenali dulu sebelumnya.. seperti kata pepatah, tak kenal maka  tak sayang! Nah, untuk mengoptimalkan fungsinya tersebut sekaligus tidak dipusingkan dengan tombol-tombol tersebut,, ada baiknya di telusuri satu persatu...

Pertama, kita ekplorasi tombol di palang kiri pengemudi. Di sisi ini ada enam buah tombol dengan fungsi berbeda. Tombol paling atas berfungsi sebagai fitur audio, yakni scan frekuensi radio dan pemilih lagu pada mode CD atau mp3. Lalu dibawahnya terdapat tombol pengatur volume audio.

Tombol sebelah kiri pengatur volume ada tombol tampilan informasi di MID. Fungsi yang dapat dilihat pada MID di bagian speedometer ini diantaranya kecepatan rata-rata, estimasi jarak tempuh dan konsumsi bbm rata-rata. Ada tombol berlogo mulut di bawah tombol pengatur audio. Fungsinya tak lain adalah untuk mengaktifkan fitur voice command. Sayangnya, voice command hanya berfungsi sebagai penunjang telepon, tanpa dapat mengoptimalkan fitur lain seperti pengatur audio atau cd.

Tersemat 2 tombol fungsi telepon dibagian kiri bawah. Tombol di bagian kanan untuk mengetahui daftar buku telepon dan sebelah kiri untuk membuat panggilan. Oiya, untuk mengaktifkan fungsi telepon, pengguna wajib melakukan ‘pairing’ pada Bluetooth device antara headunit dengan handphone.

Nah itu sebagian ulasan mengenai tombol-tombol di palang setir Mazda CX-5. Ingin tahu mengenai harga Mazda2, simak saja di ulasan di promo mobil baru.

No comments:

Post a Comment