May 26, 2012

Nilai Plus - Minus Evalia

Pengujian bila hanya dibelakang kemudi Nissan Evalia saja rasanya kurang lengkap, sepertinya patut merasakan juga menjadi penumpang MPV andalan dari Nissan ini.



Ketika duduk dibagian tengah, posisi AC berada di level pertama. Hembusan hawa dingin cukup terasa lembut terasa sampai di kabin tengah. Selain itu, ruang gerak di baris kedua dan penumpang bisa leluasa bergerak. Tapi ada 1 yang disayangkan, kaca jendela tidak bisa dibuka.

Setelah merasakan di bangku tengah, kini pindah ke bagian paling belakang. Bagi penumpang yang memiliki tinggi badan 170 cm lebih, ruang gerak terasa agak sempit. Tapi, kursi belakang ini teryata bisa di atur ( maju – mundur) lhooo... oiya ada 1 lagi nilai minus pada ruang kabin Evalia, bagi penumpang yang paling belakang kurang dapet merasakan hembusan AC, karena Evalia ini belum dilengkapi Ac Blower hal ini juga sama dengan Suzuki Ertiga.

Kenyamanan berkendara dirasakan dengan penunjang performa suspensi yang cukup baik. Di perkuat dengan shock MacPherson di depan dan per daun (leaf spring), di sektor belakang setiap lubang yang dihantam dapat diredam dengan baik.

Rencananya low MPV andalan dari Nissan ini akan dibanderol dengan estimasi harga Rp. 160 – 180 jutaan, dibandingkan dengan harga all new Avanza terbilang hampir menyamai.

No comments:

Post a Comment