May 2, 2012

Pilih Suzuki Ertiga Atau Avaza Xenia?

Datangnya Suzuki Ertiga di tanah air menarik perhatian para pencinta otomotif. Persaingan di pasar MPV membuat Ertiga akan mengekor sebuah prestasi yang mampu menderek nama Suzuki di tanah air.



Ketika membicarakan pasar MPV, pasti tidak lepas dari sebuah nama yang sudah melekat yaitu si kembar Avanza dan Xenia. Dari beberapa merek mencoba menggeser kejayaan kedua mobil tersebut. Tapi kedua mobil kembar tersebut masih saja tetap kokoh. Hadirnya kini sebuah MPV baru dari Suzuki bernama Suzuki Ertiga akan mencoba menggoyang AvanzaXenia, seberapa besarkah potensi Suzuki Ertiga ini? Kalau melihat dari beberapa fitur terbaru yang  dijejalkan di Ertiga, sepertinya akan menjadi pilihan konsumen dalam memilih mobil keluarga dengan harga yang kompetitif.

Dengan harga dibawah Rp. 200 juta dan sudah memiliki fitur yang memadai, kemungkinan konsumen melirik ke Suzuki Ertiga. Secara keseluruhan bodi Ertiga memiliki ukuran 4.265 mm x 1.695 mm x 1.685 mm, sementara Avanza-Xenia 4.140 mm x 1.660 mm x 1.695 mm. Artinya Suzuki Ertiga lebih panjang dari Avanza-Xenia tapi tingginya lebih rendah dari Avanza-Xenia. Dan dari sektor dapur pacu, Ertiga dipersenjatai dengan mesin terbaru K14 1.4-liter berteknologi Variable-Valve Timing (VVT). Pihak pabrikan mengklaim, Ertiga memiliki tenaga hingga 96 hp pada 6.000 rpm, dengan torsi puncak 127 Nm di 4.000 rpm. 


Masuk kedalam interior disini fitur-fitur yang ditawarkan cukup menarik seperti audio system CD/MP3 player. Audio Switch steering juga sudah ada, pun demikian dengan AC double blower. Sudah berminatkah beli mobil baru dari Suzuki ini? Pilihan tergantung anda...

No comments:

Post a Comment