Aug 2, 2012

Mitsubishi Outlander PHEV, 1,7 Liter Tembus 100 Km

Pabrikan mobil asal Jepang Mitsubishi mengabarkan rencana memperkenalkan varian Outlander Plug-in Hybrid EV, pada ajang Paris Motor Show 2012 pada September mendatang.



Seperti yang dilansir dari Inautonews, Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle, atau disebut PHEV, mengambil konsep dasar dari varian PX-MiEV II. Outlander Mitsubishi ini akan menggunakan mesin bensin yang dipadukan dengan dua motor listrik. Berpenggerak semua roda, Outlander ini memiliki tiga mode berkendara, yaitu Pure (full electric), Series (motor listrik dan mesin bensin buat mengisi ulang baterai) dan Parallel (mesin listrik dan mesin bensin saling bekerja).

Mitsubishi menjelaskan, spesifikasi Outlander PHEV versi produksi ini akan sama dengan versi konsep.  Mitsubishi Outlander PHEV ini mencatat rata-rata konsumsi bahan bakar 1,7 liter buat menembus jarak 100 kilometer. Outlander hybrid ramah lingkungan ini mampu menembus total jarak mencapai 800 km/jam dengan emisi 50 g/km. Mengenai harga mitsubishi outlander hybrid ini belum diketahui secara pasti.

No comments:

Post a Comment