Jul 31, 2012

Kulik Perbandingan Mitsubishi Outlander Sport dan Mazda CX-5

Tahukah anda bahwa ada persamaan Mitsubishi Outlander Sport dengan Mazda CX-5. Kedua SUV tersebut sama – sama berbasis bodi crossover, dan Outlander sport dan CX-5 juga merupakan SUV yang masih kinyis-kinyis di pasar Indonesia. 


 
Diliat dari segi eksterior dulu kedua SUV ini menunjukkan kesan agresif  dengan headlamp bersudut tajam, serta ditambah gril besar. Bila tampilan outlander sport dengan gril model huruf A membuat tampangnya mirip dengan sedan sport, Lancer Evolution X. Sedangkan CX-5 yang dikawal desain Kodo sepintas mirip tampang Mazda3 sedan.





Kedua SUV ini juga disematkan lampu proyektor. Bila Outlander sport mengandalkan headlamp model proyektor Halogen, beda dengan CX-5  yang sedikit lebih baik karena menggunakan headlamp bi-Xenon proyektor untuk varian tertingginya, Touring.

Sama - sama menggunakan sistem suspensi MacPherson sturt, coil spring dengan stabilizer bar. Outlander sport dan CX-5 sistem pengeremannya lengkap dengan 4 anti lock braking system (ABS) dan Electronic Brakingforce Distribution (EBD). Keduanya nyaris seimbang. Dimana Outlander Sport dibekali mesin MIVEC DOHC 2.0 liter bertenaga 150 dk. Sedangkan CX-5 mengaplikasi Skyactiv-G bervolume 2.0 liter dengan tenaga 155 dk. Sayangnya, CX-5 hanya disediakan dalam tipe transmisi otomatis. Sedangkan Outlander Sport juga ditawarkan dalam mode manual.

Untuk urusan harga mitsubishi outlander sport, Mazda tampaknya harus angkat topi pada Mitsubishi yang berani memproduksi Outlander Sport di Indonesia. Pasalnya, sebagai produk CKD Outlander Sport dapat dilepas dengan harga mulai dari Rp 289-325 juta. Sementara CX-5 yang didatangkan langsung dari Jepang (CBU) baru dilepas Rp 375-410 juta.

No comments:

Post a Comment