Sep 24, 2012

Tiga Tampang Baru Suzuki Ertiga

Bagi anda yang pernah berkunjung ke IIMS selagi acara berlangsung dari tanggal 20-30 september 2012 ini, coba sambangi booth Suzuki Indomobil Sales (SIS) pasti terlihat ada yang berbeda. Terpampang varian baru MPV Suzuki Ertiga, yang memiliki wajah baru. varian baru ini adalah kejutan untuk konsumen di Indonesia.

Pihak SIS menampilkan tiga konsep desain Suzuki Ertiga yang memiliki konsep sporti, Luxury, dan Crossover. Hasil dari tiga konsep tersebut memperlihatkan tampang yang lebih segar dan menarik dibanding versi sebelumnya.





Etss... sabar dulu pihak SIS hanya promo Suzuki Ertiga konsep, karena hanya sebatas sebagai prototipe. Maksud dari SIS sendiri adalah untuk melihat respon pasar mengenai konsep-konsep baru Ertiga di Indonesia.

Ertiga crossover dengan wajah lebih gagah dimana ada perpaduan antara genre MPV yang dibalut dengan SUV. Sementara kesan mewah hadir pada Ertiga konsep luxury, dimana Ertiga ini hadir seperti MPV premium. Pada Ertiga Sporty, hadir dengan konsep lebih sport dengan tambahan aksesoris di eksteriornya.

Tidak ada perubahan pada sektor mesin, dimana Ertiga menggunakan mesin K14B 1.4 liter, dengan daya maksimal 95 tenaga kuda. Tenaga mesin ini disalurkan ke sistem penggerak roda depan, dan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Saat ini Suzuki Ertiga dibanderol Rp143 untuk tipe Etiga GA (tipe terendah), tipe GL Rp153 juta dan GX sebagai tipe tertinggi dihargai Rp165 juta. Pada Oktober mendatang, SIS mengumumkan harga Ertiga akan mengalami kenaikan Rp2 juta, untuk semua tipe.

No comments:

Post a Comment