Oct 16, 2012

Lamborghini Aventador LP700-4 2013 Bisa Irit BBM

Pada ajang Paris Motor Show (PMS 2012) di booth Lamborghini menyuguhkan 3 varian terbaru Lamborghini Gallardo dan satu Lamborghini Aventador 2013 dengan fitur barunya yang bisa menjadikannya irit bbm. 

Sebagai kelas supercar yang selalu identik dengan banyak minum bahan bakar ini seakan ingin diubah oleh pabrikan mobil berlambang banteng tempur ini. Dan pada Lamborghini Aventador LP700-4 2013 di PMS 2012, pihak Lamborghini menjelaskan penggunaan teknologi dan fitur penghemat bahan bakar seperti Auto Start-Stop Engine.



Sistem start-stop engine untuk beberapa kalangan mobil baru di dunia bukan hal baru lagi. Namun, Lamborghini mengatakan bahwa sistem start-stop engine yang digunakan Aventador 2013 ini unik dan berbeda. Sebab sistem ini menggunakan high-performance kapasitor yang dikenal dengan 'supercaps'. Dengan teknologi ini, proses menghidupkan mesin jauh lebih cepat dari sistem konvensional yaitu hanya dalam waktu 0,18 detik.



Dengan menggunakan teknologi ini, berat mobil menjadi berkurang 3 kg yang didapat dari penggunaan Accu besar pada umumnya. Kemudian untuk teknologi kedua yang dipergunakan untuk membuat New Aventador 2013 irit BBM adalah Cylinder Deactivation System (CDS) untuk mesin V12.

No comments:

Post a Comment