Oct 3, 2012

Revisi Pada Lamborghini Aventador 2013

Lamborghini telah melakukan serangkaian perubahan terhadap model Aventador 2013. Pembaharuan tersebut berupa teknologi start-stop dan penonaktifan silinder pada mesin V12.




Sistem start-stop yang disematkan pada Aventador terbilang unik dan hadir dengan mengusung kapasitor hi-perf  dinamakan supercaps. Kapasitor ini mampu bekerja lebih cepat  hingga 180 mili per detik dibanding unit konvesional. Penerapan teknologi ini juga mampu mengurangi bobot hingga 3kg lantaran tidak lagi menggunakan baterai yang besar.
Sekedar tambahan info promo nissan livina

Sementara teknologi lainnya yang ditanamkan ke dalam Aventador adalah Cylinder Deactivation System (CDS) yang akan bekerja pada kecepatan kurang dari 135 km/jam. Dan saat si pengedara kembali menginjak pedal gas, maka silinder akan kembali normal seperti semula. Kedua sistem tersebut mampu menghemat konsumsi bahan bakar Lamborgini Aventador LP 700-4 hingga 7 persen menjadi 16 liter/100 km. Sementara saat melibas di jalan bebas hambatan dalam kecepatan rata-rata 130 km/jam, konsumsi bahan bakar yang bisa dihemat mencapai 20 persen.



Tidak sampai disitu, punggawa Lamborghini juga mendongkrak pengendalian Aventador dengan menerapkan per yang lebih kaku serta mengoptimalkan damper yang juga bakal meningkatkan kenyamanan berkendara.  

No comments:

Post a Comment