Dec 21, 2012

Liva, Hatchback Jagoan Toyota

Persaingan mobil kota alias citycar semakin menggerus jalanan Jakarta, banyak produsen mobil meramaikan citycar dengan berbagai keunggulan. Dalam kesempatan ini produsen mobil Jepang, Toyota ikut berperan andil juga di pasar citycar, Toyota mengandalkan jagoannya yakni Liva yang akan hadir semester pertama di tahun 2013.


Mobil ini siap di posisikan diantara Agya dan Ayla dari Toyota. Hatchback andalan Toyota ini pertama kalinya meluncur di India dan Brazil, di kedua negara tersebut respon yang diterima sangat positif. Menurut informasi yang didapat, kemungkinan Liva akan di rakit di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang namun belum diketahui secara pasti apakah Liva di Indonesia akan sama dengan di India, tapi yang jelas penggunaan mesin tidak ada perbedaan.

Mengenai kisaran harga, belum diketahui secara rinci, namun di perkirakan harga mobil baru ini akan bersaing dengan Nissan March, Honda Brio, Mitsubishi Mirage dan KIA Picanto itu di antara Toyota Agya dan Yaris.

Untuk dapur pacunya akan di persenjatai mesin DOHC dengan 4-silinder berkapasitas 1.197 cc bertenaga 80 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak mencapai 104 Nm pada 3.100 rpm.
Ingin tahu harga beli mobil baru semua merk tahun 2013, klik aja di promo mobil baru

No comments:

Post a Comment