Jan 16, 2012

Harga Mobnas Esemka Tak Lebih dari Rp 180 Juta

Esemka mobil buatan karya siswa – siswi SMK rencananya akan segera diproduksi massal dan dijual untuk umum.  Karena mobil ini merupakan pendatang baru dalam kancah pasar mobil di indonesia, maka harga jual Esemka akan ditempatkan lebih kompetif dibanding lawan-lawannya yang telah ada. 




Esemka rencananya  akan diluncurkan dalam dua model yakni Sport Utility vehicle (SUV) bernama Esemka Rajawali dan double cabin bernama Digdaya. Keduanya akan dilepas dengan harga yang cukup menggiurkan dan pasti akan banyak yang tertarik, harga yang ditawarkan sangat kompetitif, untuk harga mobil Esemka Rajawali saja harganya tidak sampai Rp. 180 juta, dan untuk Esemka Digdaya harganya tidak akan sampai Rp.150 juta.

Harga yang ditawarkan khusus untuk Digdaya lebih mahal dibanding pekiraan sebelumnya yang dibawah Rp.100 juta.  Selama pengerjaan mobil Esemka para siswa SMK dalam pengembangannya dibantu oleh perusahaan AIK kedua. Sementara untuk ATPM-nya, penjualan dan distribusi Esemka akan dipegang oleh PT Solo Manufaktur Kreasi.

Kapasitas mesin yang digunakan pada mobil Esemka memiliki kapasitas yang terbilang besar juga, mobil-mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.800 cc, 2.000cc, dan 2.200cc. bagian-bagian mesin ini para siswa SMK sudah menyanggupi buat sendiri.

No comments:

Post a Comment