Feb 23, 2012

Tips Suspensi Si Kembar Avanza-Xenia Makin Empuk

Bagi yang memiliki mobil Avanza-Xenia keluaran awal  banyak yang mengeluhkan seputar suspensinya, kerasnya suspensi bawaan pabriknya ini membuat para pemiliknya menggantinya dengan merk after market.  Memang tidak dipungkiri suspensi kedua mobil ini terasa keras. Memang kedua varian ini di awal-awal tahun pembuatannya agak keras, tapi seiring berkembangnya waktu kedua varian ini mengalami perubahan dengan semakin empuk.
Sebetulnya  untuk kedua varian ini tidak ada yang salah (suspensi keras), tapi karena varian ini bertipe setengah (semi jip) maka suspensinya menjadi agak keras mirip dengan milik jip. Dan ini terletak dari pemilihan per dari kedua varian ini. 



Tips agar setiap kendaraan setiap pengendara bisa lebih nyaman saat dikendarai.
1. Suspensi memang memiliki selera tersendiri disaat berkendara tergantung dengan selera pengendara. Namun bila dirasa suspensi anda mengalami masalah, gantilah suspensi yang memiliki lingkaran lebih banyak. Hal ini agar tekanan yang diberikan berat dapat tertahan dengan baik sehingga akan terasa lebih empuk.

2. Di saat anda memutuskan untuk mengganti suspensi anda namun uang tidak memadai lakukanlah secara bertahap. Misalnya dengan mengubah Per terlebih dahulu. Setelah itu rasakan terlebih dahulu untuk beberapa saat dan apabila anda merasa masih tidak enak, ada baiknya anda juga mengganti shockbreaker milik kendaraan anda. Namun itu pun dilakukan setelah anda mencicipi beberapa saat dan dirasa masih kurang.

3. Pastikan anda menggunakan Sparepart yang terbuat dari bahan yang terbaik.

4. Lakukanlah konsultasi sebelum melakukan penggantian suspensi agar lebih awet dan tidak membuang uang yang berlebihan.

No comments:

Post a Comment