Apr 9, 2012

Keunikan Mazda2 Sedan

Mobil yang diberi tema  “ Stylish Car You Can Wear “ yakni Mazda2sedan. Mobil yang dirilis dalam dua versi  yakni S(standar) dan R (sportif). Mobil ini memiliki mesin dengan kode MZR,  1-2 liter, DOHC, 16 valve dengan teknologi sequential valve timing (S-VT) dan electronic throttle control (ETC). Tenaga yang dihasilkan adalah 103 hp pada 6.000 rpm dan 135 Nm pada 4.000 rp, dari mesin berkapasitas 1.298 cc.



Mazda2 sedan memiliki keunggulan dibanding dengan mobil kompetitor sekelasnya, mobil ini mempunyai rahasia yaitu terletak pada aplikasi teknologi yang menggunakan lightweight ultra-high-tensile steel, aplikasi ini menghasilkan rangka mobil yang lebih kuat dan kokoh, namun dalam bobot yang ringan. Selain itu Mazda2 Sedan juga dilengkapi MAIDAS (Mazda Advance Impact Distribution Absorption System), yang mampu menyerap enegri akibat benturan. Ditambah lagi aplikasi penunjang keselamatan lainnya seperti ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), serta BA (Brake Assist).



Bagian interior pun memiliki keunggulan yang lebih lagi,  yaitu kabin Mazda2 Sedan memiliki desain yang serupa dengan hatchback-nya, yakni lapang, nyaman dan tetap fungsional. Electronic Power Steeriing (EPS) juga mampu memberikan kenyamanan yang ringan ditangan bagi pengemudi, serta stabil saat mengendalikannya. Bahkan, dalam versi R, ditambah dua kantung udara di depan, yang mampu menyerap energi disaat terjadi benturan.

No comments:

Post a Comment