Mar 6, 2013

i-Road Serasa Di Mobil Namun Layaknya Motor

Kendaraan ini terbilang sangat baru dibuat oleh produsen mobil, Toyota. Jenis kendaraan yang dijuluki i-Road bertajuk Personal Mobility Vehicle (PMV) adalah kendaraan konsep terbaru dari Toyota selama lebih dari 40 tahun riset dan pengembangan pada kendaraan hemat energi.


i-Road akan mengawali debutnya di Jenewa Motor Show 2013. Kendaraan ini memiliki dimensi kecil, ramah lingkungan dan mudah mengoperasikannya sehari-hari. Tenaga penggeraknya disuplai dari listrik, di bekali dengan 3 buah roda. Penyimpan daya disuplai dari baterai lithium-ion untuk menggerakan 2KW mesin yang dipasangkan di roda depan. Pengisian baterai selama tiga jam, dengan daya jelajah mencapai 30 mil (48,2 km).

Kendaraan i-Road Toyota ini mampu membawa dua penumpang layaknya motor, posisinya teramankan oleh atap pelindung layaknya didalam kabin mobil. Ini memungkinkan penumpangnya tidak memerlukan helm. Fitur Active Clean yang terdapat di i-Road secara otomatis akan mengatur titik keseimbangan dan akan memudahkan ketika bermanuver ataupun berkendara ketika hujan. Seandainya kendaraan ini dijual di Jakarta, pastinya akan mengurangi kemacetan..! 

No comments:

Post a Comment